top of page

Konsutasikan Segera:

Dr. Samuel

0821 1377 5050 (WA / Telp)

Tujuan dari Terapi Skoliosis Derajat Besar

Jika saya seorang Penderita Skoliosis Derajat Besar, apakah saya harus terapi sampai derajat skoliosis saya normal?

Terapi skoliosis derajat besar, penanganan skoliosis derajat besar, tujuan terapi skoliosis derajat besar

Klasifikasi Skoliosis Berdasarkan Besar Derajat

New Life Instastory Feb 2024-01.jpg

Klasifikasi derajat skoliosis berdasarkan besar derajat kelengkungan

< 10° normal

>15° skoliosis

>15° - 29° skoliosis kecil

>30° - 39° skoliosis sedang

>40° skoliosis besar

Tujuan Terapi Skoliosis Derajat Besar

Skoliosis dikategorikan sebagai skoliosis derajat besar jika derajat skoliosis yang dimiliki lebih besar dari empat puluh (40) derajat. Sama seperti skoliosis lainnya, sampai saat ini  80% dari skoliosis merupakan skoliosis idiopatic atau skoliosis yang tidak diketahui penyebabnya.

Jika Anda penderita skoliosis derajat besar, Anda tidak perlu mengkhawatirkan atau takut akan jangka waktu lama terapi yang akan Anda tempuh. Mengapa? Karena tujuan terapi setiap orang akan berbeda-beda. Tujuan terapi skoliosis derajat besar akan didasarkan pada diagnosa dokter secara pribadi pada setiap kasus. Setiap kondisi unik dan khusus pada skoliosis Anda akan menjadi dasar pertimbangan untuk jenis dan tujuan terapi skoliosis yang akan dirancangkan secara spesifik bagi Anda.

Pada umumnya untuk penderita skoliosis derajat besar, terapi skoliosis direkomendasikan hingga batas stabil. Apakah yang menjadi standar untuk batas stabil tersebut? Berapakah derajatnya? Pertanyaan ini akan dapat dijawab selama proses pemeriksaan dan terapi berlangsung. Hal ini disebabkan oleh berbedanya batas stabil setiap skoliosis. Karena itu, proses konsultasi dan pemeriksaan untuk terapi skoliosis perlu lengkap dan menyeluruh agar penentuan target terapi skoliosis derajat besarnya dapat ditentukan dengan efektif dan tepat.

Alasan dari tujuan terapi skoliosis derajat besar sampai di batas stabil memiliki fungsi atau dampak yang jangka panjang. Ketika seseorang memasuki masa menopause umumnya seseorang yang memiliki skoliosis derajat besar bisa mengalami perburukan dan pertambahan yang cepat. Karena itu, dengan kondisi skoliosis derajat besar yang stabil, risiko perburukan di masa depan dapat berkurang.

Jadi, jika Anda adalah seseorang yang memiliki skoliosis derajat besar, jangan ragu lagi untuk konsultasi dan terapi skoliosis Anda di Klinik New Life. Jika Anda berada di luar kota Jakarta, Klinik New Life memiliki program konsultasi online untuk mempermudah konsultasi dan identifikasi skoliosis yang Anda alami. Segera periksa dan konsultasikan skoliosis Anda sedini mungkin, penanganan lebih dini akan membuat koreksi lebih maksimal.

Ketahui lebih lanjut terapi skoliosis di Klinik New Life, Scoliosis Specialist

Terapi skoliosis untuk segala usia dan segala kondisi dengan cepat, nyaman, dan terjangkau.

bottom of page